Keamanan Pengguna
Panduan Keamanan dan Privasi Pengguna

Setiap upaya telah dilakukan untuk memastikan bahwa situs ini seaman mungkin. Tetapi jika Anda berpikir ada kemungkinan bahwa mengirimkan cerita di sini dapat membuat Anda dalam risiko, harap tempatkan keselamatan pribadi Anda terlebih dahulu dan jangan memposting.

Anda dapat mengirimkan cerita ke situs kami dalam 2 cara:

  1. menggunakan formulir online di situs web dan
  2. mengirim email ke [email protected].

Jika Anda ingin mengambil tindakan pencegahan keamanan tambahan saat mengirimkan cerita, berikut adalah beberapa langkah yang dapat diambil:

  1. Jika Anda mengirimkan laporan melalui email, silakan kunjungi http://www.hushmail.com atau http://www.protonmail.com dan mendaftar untuk memiliki alamat email. Dari akun email Anda tersebut, Anda dapat email cerita tersebut ke email kami.
  2. Kami menyarankan Anda untuk menginstal dan menggunakan perangkat lunak keamanan TOR di komputer Anda sebelum mengirimkan cerita (hal ini penting untuk mencegah pengguna lain melihat situs apa yang telah Anda akses). Anda dapat melakukan ini dengan mengakses https://www.torproject.org/. Jika situs TOR utama diblokir, coba salah satu situs mirror di https://www.torproject.org/getinvolved/mirrors.html.en. Berikut ini adalah video tutorial tentang cara memasang dan mengoperasikan TOR: http://www.youtube.com/watch?v=NTCMF6cGh_E
  1. Jika situs web yang rentan telah dikunjungi (misalnya Gmail, Yahoo, dll.), selalu gunakan proxy https jika tersedia.
  2. Jika situs web sensitif telah dikunjungi (sebelum menginstal TOR), hapus semua riwayat browser. Riwayat peramban Anda masih dapat ditemukan, tetapi ini membuatnya sedikit lebih sulit untuk dilacak.
  3. Pelajari cara melindungi keamanan Anda secara online (lihat panduan ini dalam bahasa Inggris dari Electronic Frontier Foundation: https://ssd.eff.org/your-computer/protect, atau ini: http://security.resist.ca/index.shtml).
  4. Harap dicatat bahwa pengiriman cerita Anda dapat kami kutip (secara anonim) di artikel media atau buku-buku potensial di masa depan tentang proyek ini.

Pemberitahuan privasi ini ini hanya berlaku untuk informasi yang dikumpulkan oleh situs ini. Kebijakan tersebut akan memberi tahu Anda tentang hal-hal berikut:

  1. Informasi yang dapat diidentifikasi secara pribadi dikumpulkan dari Anda melalui situs web, bagaimana informasi itu digunakan, dan dengan siapa informasi itu dapat dibagikan.
  2. Pilihan apa yang tersedia untuk Anda terkait penggunaan data Anda.
  3. Prosedur keamanan diterapkan untuk melindungi penyalahgunaan informasi Anda.
  4. Bagaimana Anda dapat memperbaiki ketidakakuratan dalam informasi.

Never Okay Project adalah pemilik tunggal dari informasi yang dikumpulkan di situs ini. Kami hanya memiliki akses ke informasi yang Anda berikan secara sukarela melalui email atau kontak langsung lainnya dari Anda. Kami tidak akan menjual atau menyewakan informasi ini kepada siapa pun.

Kami akan menggunakan informasi ini untuk merespon apa hal-hal yang perlu dari informasi Anda. Kami tidak akan membagikan informasi Anda dengan pihak ketiga di luar organisasi kami, selain dari yang diperlukan untuk memenuhi permintaan Anda, misalnya untuk mengontak pakar tertentu. Kecuali Anda meminta kami untuk tidak melakukannya, kami dapat menghubungi Anda melalui email di masa depan untuk memberi tahu Anda tentang tawaran khusus, atau perubahan pada kebijakan privasi ini.

Anda dapat memilih keluar dari daftar kontak kami kapan saja. Anda dapat menyesuaikan hal-hal berikut dengan menghubungi kami melalui alamat email atau nomor telepon yang diberikan di situs web kami:

  1. Melihat data apa yang kami miliki tentang Anda, jika ada
  2. Mengubah atau mengoreksi data apa pun yang kami miliki tentang Anda
  3. Menghapus data apa pun yang kami miliki tentang Anda
  4. Menyampaikan kekhawatiran Anda tentang penggunaan data oleh kami.

Kami mengambil tindakan pencegahan untuk melindungi informasi Anda.  Di mana pun kami mengumpulkan informasi sensitif, informasi tersebut telah dienkripsi dan dikirimkan kepada kami dengan cara yang aman. Anda dapat memverifikasi ini dengan mencari ikon kunci di bilah alamat dan mencari “https” di awal alamat halaman Web.

 

Meskipun kami menggunakan enkripsi untuk melindungi informasi sensitif yang dikirimkan secara online, kami juga melindungi informasi Anda secara offline. Hanya tim internal kami yang membutuhkan informasi untuk melakukan pekerjaan tertentu (tindak lanjut cerita/pembuatan konten) yang diberikan akses ke informasi yang dapat diidentifikasi secara pribadi. Komputer/server tempat kami menyimpan informasi disimpan dalam lingkungan yang aman.

Jika Anda merasa bahwa kami tidak mematuhi kebijakan privasi ini, Anda dapat segera menghubungi kami melalui email.

#SayaJuga

Berlangganan Nawala Never Okay Project untuk Mendapatkan Kabar Terbaru dari Kami.

Terimakasih telah Berlangganan Nawala Kami! Nantikan Kabar #SayaJuga Setiap Hari Selasa!