Laporan Tahunan 2019

Beberapa dari kita mungkin bertanya, apa yang terjadi selanjutnya setelah era #MeToo, dimana para penyintas ataupun korban telah mempertaruhkan segalanya dan berani menyuarakan: “enough is enough”.  Akan tetapi, mengajukan pertanyaan ini sama saja menunjukkan bahwa kita gagal melihat esensi dari perjuangan melawan pelecehan seksual di dunia kerja itu sendiri.

Tahun 2019 mengajarkan kepada kita bahwa walaupun sangat sulit untuk tampil sebagai seorang penyintas dari pelecehan seksual di tempat kerja, lebih sulit lagi untuk memperjuangkan keadilan tersebut hingga di ruang sidang.

Selama ini kita hidup dalam sebuah sistem yang tidak mengakui seberapa parah masalah ini, sebuah sistem yang tidak memihak kepada para penyintas ataupun korban, impian kita untuk dunia yang bebas dari pelecehan seksual mungkin saja tetap seperti mimpi.

Mengetahui bahwa gerakan ini tidak mudah, mari kita secara kolektif melakukan yang terbaik untuk membuat perubahan nyata pada tahun 202o dan tahun-tahun selanjutnya di masa depan.

NOP Annual Report 2019_ID

Kirim Komentar

*Please complete all fields correctly

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Artikel Lainnya

Laporan Dampak - 2017

#SayaJuga

Berlangganan Nawala Never Okay Project untuk Mendapatkan Kabar Terbaru dari Kami.

Terimakasih telah Berlangganan Nawala Kami! Nantikan Kabar #SayaJuga Setiap Hari Selasa!