Kelompok Pendukung (Support Group) Penyintas Pelecehan Seksual di Dunia Kerja

Pada hari Sabtu tanggal 29 Februari 2020, Never Okay Project mengundang para Kelompok Pendukung penyintas pelecehan seksual di dunia kerja untuk belajar bersama bagaimana menjadi seorang fasilitator ataupun sebagai Kelompok Pendukung  yang berperan sebagai sosok yang mendengarkan cerita-cerita pengalaman dari para penyintas pelecehan seksual.

Acara ini dipandu oleh Zarra Dwi Monica, seorang Psikolog Klinis Dewasa yang sudah bekerja untuk klikdokter.com dan juga merupakan seorang HRD pada sebuah perusahaan. Pada sesi pertama, narasumber membagikan pengetahuannya terkait “Pendampingan Penyintas Pelecehan Seksual” dari informasi dasar mengenai perbedaan kekerasan seksual dengan pelecehan seksual, dampak yang akan diterima oleh para penyintas hingga bagaimana caranya menjadi Pendamping Penyintas.

Pada sesi kedua, narasumber mengajak para peserta untuk melakukan simulasi cara melakukan pendampingan terhadap penyintas melalui Kelompok Pendukung (Support Group) dan difasilitasi oleh seorang fasilitator dan seorang observer. Peserta antusias melakukan simulasi dengan berbagi cerita dari masing-masing permasalahan yang pernah dialami atau permasalahan yang pernah dilihat ketika teman kerjanya ketika mengalami pelecehan seksual. Peserta aktif berinteraksi dan berbagi pengalaman serta salah satu peserta yang mencoba menjadi fasilitator belajar bagaimana membimbing para peserta Kelompok Pendukung dalam berbagi cerita. Narasumber juga turut mendampingi selama proses simulasi, memberikan saran dan memandu fasilitator dalam memfasilitasi kegiatan Kelompok Pendukung dalam berbagi cerita.

 

Terima kasih kepada Campaign.com dan Dreamhub yang sudah mendukung kegiatan kami! Tak lupa juga para relawan dan juga para peserta yang hadir memeriahkan kegiatan #DukungPenyintas ini! Semoga pengetahuan yang dibagikan oleh narasumber berguna dan bermanfaat

Kirim Komentar

*Please complete all fields correctly

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Artikel Lainnya

#SayaJuga

Berlangganan Nawala Never Okay Project untuk Mendapatkan Kabar Terbaru dari Kami.

Terimakasih telah Berlangganan Nawala Kami! Nantikan Kabar #SayaJuga Setiap Hari Selasa!