Sexual Harassment Shopee Live

Awalnya ada orang dengan username  ty48fy2wpv meminta saya untuk  me-review celana high waist, dan meminta saya untuk memakai celana tersebut.

Seperti penonton lainnya yang ingin melihat kondisi celana pada saat dipakai saya pun menuruti keinginan orang tersebut. Namun ketika saya mencoba celana yang dia sebutkan saya mendapat balasan komen yang sangat membuat saya tidak nyaman yaitu “uhh mantapp kakak”.

Namun karna saat itu banyak orang lain yang request untuk me-review celana yang lainnya, saya tidak terlalu menghiraukan itu. Beberapa saat setelahnya, orang itu pun mulai spam komen lagi dengan alasan ingin melihat saya mencoba celana yang berbeda. Dan kali ini diiringi dengan komentar-komentar menjijikan lainnya seperti:

“ketat-in kak mau liat”

“pakenya diketat-in kak”

“soalnya aku suka ketat”

Selama saya live selalu ada orang yang meminta untuk memakai celana untuk melihat seperti apa kondisi celana saat dipakai, tapi menurut saya kali ini berbeda dan sangat jelas ini adalah pelecehan seksual.

Saya sangat merasa tidak nyaman dan takut. Saya sangat berharap dengan adanya laporan yang saya berikan bisa membuat efek jera terhadap orang-orang seperti itu, dan supaya tidak ada lagi orang-orang melecehkan orang lain dengan “sebebas” itu dan tanpa adanya ketakutan akan sanksi yang akan dia terima.

Saya juga melampirkan bukti-bukti screenshot yang saya kumpulkan terkait insiden ini.

Sekali lagi saya mau mengucapkan terimakasih atas platform yang diberikan untuk melaporkan kejadian-kejadian seperti ini.

 

Diceritakan oleh V

Kirim Komentar

*Please complete all fields correctly

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Cerita Lainnya