Cari Pegawai Apa Teman Kencan?

Sebagai seorang mantan pekerja creative di beberapa agensi periklanan di Jakarta ini saya menemukan beberapa atasan yang bisa dikatakan berperilaku genit menjurus pelecehan.

Dua kali kedapetan kantor macam begitu, yang lain-lainnya menimpa partner saya dalam satu team.
Kejadian pertama menimpa saya di awal-awal baru masuk kerja sebagai fresh grad. Dari awal interview tatapan si bapak managing director ini mesum banget. Dan benar saja ketika menjalani probation saya kerap diajak lunch bareng sampai nonton yang semuanya saya tolak secara halus. Dan ujung-ujungnya probation saya dihentikan sebelum masanya, dan beberapa bulan kemudian saya tertawa ketika mendengar, si bapak managing tersebut diberhentikan karena kedapetan tidur dengan orang pengganti saya.

Kejadian kedua terjadi ketika saya sudah menikah dan melamar kerja di suatu agensi atas rekomendasi teman. Creative Director yang menginterview berulang kali bertanya kenapa saya belum hamil padahal sudah menikah beberapa tahun dan bilang “kamu kan cantik” (dengan muka mesum) dan seterusnya yang saya sampe gak inget lagi saking sebalnya.
Keesokan harinya teman saya bilang kalau si Creative Director tersebut komplain kenapa sih teman kamu yang interview semalam udah nikah?!

Lhaaa? Ini dia cari pegawai apa teman kencan???

Kirim Komentar

*Please complete all fields correctly

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Cerita Lainnya